MagzNetwork

young at arts, bersamanya!!!

Diposting oleh starspot user | 16.06 | , , | 0 komentar »

Pagi ini terasa cerah dan membuatku lebih nyaman dari hari sebelumnya, meskipun kemarin adalah hari Kurban, tapi hari sebelumnya telah membuat semangat dan kenyamananku dalam menjalani hidup dengan cara hidup tanpa pengaruh dan tekanan mengusikku. Terjadi insiden kecil yang membuat rahangku patah untuk berkata, pikiranku kacau bak pecah. Sempat untuk pergi, jauh dan hilang. Memaksaku untuk berniat membatalkan janji dengan sahabat-sahabatku yang telah membuatku bisa seperti sekarang ini. Sahabatku yang bisa membuatku ikut tertawa jika mereka senang, temanku yang membuatku ikut sedih jika ada yang tidak sesuai harap mereka. Bukan untuk menginginkan mereka untuk menemuiku, tapi melihatnya membuatku bisa bersemangat, kobarkan bualan untuk mendapatkan pengalaman dan rahasia mereka untuk bisa seperti teman-temanku itu.
Empat tahun lebih tidak melihat senyum-senyum mereka, empat tahun lebih tidak berkumpul bersama....

Memulai adalah hal yang sulit, tapi untuk tetap berjalan dan tetap mau mengarjakan akhirnya, Url telah kubuka dan memcoba lagi melanjutkan yang tersisa, melanjutkan belajar bercerita menceritakan teman-temanku yang dulu pernah membuatku tertawa,terlindungi dan dipelihara oleh mereka-mereka, tapi ...???( menbaca dari awal kembali)akankah kubantalkan karena moodku yang lagi tidak secerah mentari??? Kupaksa untuk menjauhkan mood itu, bukankah ku pernah mengatakan bahwa mood itu bukan Tuhan, mood itu hanya mengganggu planku, mood bisa merubah energi positifku menjadi hancur berantakan. Membuka email dan melihat pesan masuk...38 pesan uread,semua 36 dari Facebook, 2 dari site batat yang berbahasa aneh (tidak sempat kubuka, karena langsung delete). Pesan dari Facebook , salah satunya coment dari salah satu anak y@a, urlnya ku klik, !!! Icon y@a, gambar makhluk aneh dengan rambut keriting,melengkung panjang ke atas, mirip rambut aktor kartun jadul listrik.

Mulai kubaca lagi semua coment-coment mereka, tak percaya,namun tampak ada energi yang membuatku cepat dan reaktif membalas respon dari coment-coment itu, meski tampak aneh dan tidak nyambung. Sekali-kali membuat tertawa, sekali-kali membuat kecewa, dan ada juga yang bisa membuat sedih.

Akhirnya tiba juga di hari itu tanggal 28 November 2009, hari dimana telah dijanjikan sebelumnya,hari untuk menjadi sejarah yang mungkin jadi akan melahirkan sejarah di hari-hari selanjutnya.

BenQ berdering, sms dari Kebba "Di mana skrng ?", tidak langsung ku replay karena yakin tidak bakalan tereplay. Sisa pulsa hanya Rp.92.95 dengan pemakaian Rp. 3962. Sudah 3 bulan mengandalkan Facebook dan Yahoo Massangger. Sms ku balas dengan menggunakan YM. "Di rumahji bro...jemputka'nah..samaki ke rumanhya Lia !!!"

Menunaikan kewajiban setiap hamba adalah tujuan penciptaan-Nya, pandai melihat diri untuk bisa tetap jalan di atas ketetapan-Nya. Adzan Ashar telah berkumandang, bersuci dan memulai bercapakap, memohon ampunan!!!

Janji untuk bertemu, janji untuk berkumpul kebali, melalui cara bagaimanapun harus jadi. Karena kata telah terucap, siapkan diri dan berangkat... Sampai di tempat janjian ,setelah menempuh kurang 5 menit perjalanan dengan motor Vega Kebba, teman duduk di Kelas Dua.

Di ujung lorong masuk rumah Lia, bertemu dengan Asisah sang juara kelas datang dengan kostum biru-birunya berboncengan dengan sepupunya. Hampir bersamaan dengan Cece, teman sejak SD yang nama bapak kami sama. Lia menyambut kegirangan, bertanya kenapa baru datang, bertanya dengan menyebut nama-nama yang belum datang. Dan mulai bercuap menanyakan kabar tak penting. Setelah kurang semenit Iphe' datang datang dengan senyum khasnya. Merah di pipi tidak bisa disembunyikan saat lupa nama Asisah. Inilah alasan pertama mengapa reuni itu perlu ada, itu mengapa harus ada pertemuan hari itu. Melupan menyebut nama adalah hal lumrah jika.................(tulisan di tunda untuk sementara)


0 komentar