MagzNetwork

awi sd ....!!!

Diposting oleh starspot user | 13.22 | , , | 0 komentar »




Hal inilah yang membuatku harus selalu berpikir untuk tetap melanjutkan hidup!!!! gambar inilah yang selalu membuatku berpikir, bahwa hidup itu selalu perlu disyukuri, kita semua pernah kecil!!!!

SD adalah masa lupa ingat!!!! Sekolah hanya untuk pergi bermain...,
1.bawa batu main Galanto'
Tau permainan ini tidak??? Kalau tidak tau..yah udah...gigit jari ajah, nyesali karena masa kecilmu kalah sama saya..! tapi untuk berbagi,biarlah ada bocoran, biar generasi selanjutnya bisa juga merasakan....hehe..!!! Galanto' itu bahasa bugis, bahasa soppeng!!! Mainan batu, lempar batu pasnya...!!! batu yang dipilih biasanya yang lempeng dan datar, tapi kuat...!!! Cara bermainnya, pertama-tama pemain harus berjejer hotisontal dalam satu garis!!! terus batu pemain pertama di lempar, di susul pemain ke-dua dan seterusnya...!!! Batu terjauh sebagai pemenang untuk saling lempar batu...!!! Batu yang kena duluan, dia yang kalah...!!! Tidak menger yah???susah jelasinnya...tapi, kalau ada waktu...entar buat gambarnya!!!
2. bawa karet Gelang, main loncat tali...!!
Kalau permainan ini sudah tidak asing. Karet gelang di kaitkan satu sama lain, terus kalau sudah panjang, di putar sama dua pemain, terus yang satunya di tengah...loncat-loncat dalam putaran tuh........!!!!
3. bawa orang-orangan main rumah - rumahan,
4. bawa buku main panca 5 dasar!!!!
Bukannya mau menulis pelajaran, tapi mau main PANCA % dasar..., pertanyaannya aneh-aneh...mulai dari nama buah-buahan, hewan, artis, judul iklan (merek)!!!
5. Bawa uang beli sup UBI...
haha...bawa uang 500 rupiah..makan sup 200 rupiah pas keluar main jam 1....jam ke dua beli es lilin, dan sisanya seratus rupiah untuk naik pete-pete...!!! Uang 500 dulu terasa banyak...tapi sekarang....???
6. bawa Pensil 5, main rumah-rumahan,
tidak menger yah??? Pesil tuh,di atur, di jadikan dinding..batas ruang satu dengan yang lainnya...
7. Bawa bola kasti...
8. Bawa wayang, kelereng....


Pulang sekolah, ketemu dengan siter kecil adalah salah satu kebahagian yang selalu indah laksana embun di pagi hari yang meresap di sela-sela pori-pori kulit tembus dalam tilang belulang, dan membuat bulu kuduk berdiri...., meski sang penyejuk hati tidak pernah merasa nyaman, air mata harus selalu keluar dari matanya, berlindung di belakand sarung mama jadi pilihannya jika perintah tidak bisa dilakukan, karena pasti, tendangan, pukulan akan ada selalu menanti!!! Setelah itu cacian, dan makian dari keluar dari mulutku. Sikap emosional selalu hadir... yang jadi korban bidadari kecil di syurga semua anggota keluargaku!!! Dialah yang paling kecil di antara kami berlima...
sedih jika harus mengingatnya...karena sampai sekarang dia tetap selalu jadi korban reaksi cepat emosiku....!!!
tapi kusayang sama dia..., dia harus terbaik di antara kami!!! Jadi jangan ada yang coba ganggu!!! Karena nyawa bukan masalah bagiku, asal sang bidari keluagraku bisa bahagia....!!! Ini adeku....!!!

0 komentar