MagzNetwork

kini yang baru itu datang

Diposting oleh starspot user | 03.24 | | 0 komentar »

keramain tidak selalu kusuka tapi tidak selalu kubenci. Rasa sakit juga bukan yang aku harus kuratapi, lengkingan mickrovon dari masjid babussalam terdengar sampai sini. Mereka, para bapak-bapak berdzikir menyambut akhir tahun disiang hari. Tidak terpikir olehku darimana mereka ambil inisiatif bodoh tak berdasar itu. Bukankah ini adalah pergantian Tahun Masehi? Belum saatnya pulalah kalau harus dirayakan untuk sekarang, pergantian tahun masih 6 jam lagi. Penanggalan Masehi berdasar dari Pukul 00.00. Entahlah, kulanjutkan tidurku lagi sambil mendengar suap-suap mereka berdzikir.

Magrib...aku ke Masjid. Sebagai lelaki Muslim sepatutnya aku selalu meramaikan Masjid, tempat berkumpul dan beribadah dengan berjuta informasi baik dunia maupun agama...!!Tapi itu dulu, tahun dan masa keemasan jaman Kekhalifaan Islam. Sekrang, mungkin hanya Masjid masjid pesantren, Masjid-masjid sekolah...yang hanya bertabur ilmu didalamnya, tapi Masjidku, Masjid kompleksku kurasa sudah jauh dari itu. Setelah salam dan berdzikir kini Imam terdengar olehku mulai memimpin lagi..Do'a Akhir tahun....!!Wah..sentak aku berdiri , dan melangkah keluar...!!!menurutku saya tidak boleh ada dalam ruangan ini, ini tidak ada hubungannya dengan contoh do'a akhir tahun Hijrah. Masjidpun kini jadi sarana mendukung Penanggalan Thun Masehi yang notabene bukan berasal penanggalan Islam.
semoga para orang tua di kompleksku diberi Ilmu, pengatahuan Islam yang lebih baik. Beribadah hanya sesuai contoh. Beribadah yang berdasar hanya 3, yaitu 1. Karena Allah. 2. Karena Ada contohnya dari Rasulullah. 3. Karena Ikhlas.

0 komentar